1.700 Personel Polres Siap Amankan Asian Games

1.700 Personel Polres Siap Amankan Asian Games

Kabar5.Com, Jakarta | Polres Bekasi mengerahkan 1.700 personel untuk mengamankan Asian Games 2018. Pengamanan dilakukan di lokasi menginap atlet hingga venue Asian Games.

“Yang kita amankan lokasi dia menginap, lalu sepanjang perjalanan kelancarannya sama venue,” kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Indarto di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, 16 Juli 2018.

Indarto mengatakan pengamanan juga akan ditingkatkan di sejumlah jembatan penyebrangan orang (JPO) di tol. Selain itu, pengamanan juga akan dibantu personel Polda Metro Jaya.

“Kita libatkan seluruhnya anggota kami 1.700 lalu ditambah perkuatan pada saat main bolanya dari Polda lalu ditambah lagi JPO di tol kita amankan semua. Selama Asian Games 24 jam kita siaga,” ujarnya.

Terkait kesiapan venue Asian Games di Bekasi, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Komjen Mochamad Iriawan sebelumnya telah meninjau Stadion Patriot Chandrabhaga. Iriawan menilai kesiapan Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai venue baru mencapai 89%.

“Sekarang saya ada di Stadion Patriot mengecek kesiapannya walau banyak kekurangan yang harus ditindaklanjuti di antaranya rumput, (tempat) konpers, tribun, lalu alat skor digital, kursi – kursi,” kata Iriawan di lokasi, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Iriawan mengatakan pihak Pemprov Jabar terus berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Diharapkan pada 4 Agustus 2018 fasilitas sudah siap untuk dipakai. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.