12 Negara Asing Pantau Pilkada Di Banten 

12 Negara Asing Pantau Pilkada Di Banten 

Kabar5.Com, Serang | Bawaslu RI menggelar program electroral studies program (ESP), akhirnya, 12 negara asing akan memantau Pilkada serentak 2018 di Banten.


Kota Tangerang dipilih sebagai representasi dari calon tunggal. Sedangkan Kota Serang dipilih, mewakili pilkada dinasti. Dimana, Vera Nurlaela Jaman, calin nomor urut satu, merupakan istri dari Tubagus (Tb) Haerul Jaman, Walikota Serang saat ini yang telah memimpin dua periode.

“Di negara berkembang, di Asia, pemilu banyak mengandung sumber konflik. Indonesia menjadi model, pemilu tidak ada konflik Image result for Didih M Sudi, Kepala Bawaslu Bantenhorizontal,” kata Didih M Sudih, Kepala Bawaslu Banten, di Kota Serang, Senin 04 Juni 2018.

Menurut Didih, teknis pelaksanaan program ESP yakni penyelenggara dan pemantau pemilu dari negara asing, akan memantau pola pengawasan pemilu yang dilakukan oleh lembaga pengawas.

Wakil dari 12 negara asing itu akan mengunjungi Kota Tangerang dan Kota Serang. Masing-masing 10 TPS akan menjadi objek pemantauan pada 26-28 Juni 2018 mendatang.


(tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.