13 Tahanan di Unit Narkoba Kepulauan Seribu Kabur

13 Tahanan di Unit Narkoba Kepulauan Seribu Kabur

Kabar5.com, Jakarta | Sebanyak 13 tahanan di Unit Narkoba Polres Kepulauan Seribu kabur. Polisi masih terus melakukan pengejaran, 22 September 2018.

“Iya benar (tahanan kabur). Kami masih mencari ke-13 tahanan itu,” ujar Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian.

 

Peristiwa kaburnya para tahanan itu terjadi pada Jumat, 21 September 2018, pukul 15.30 WIB. Victor menyebut sebenarnya terdapat 20 tahanan yang kabur, tapi tujuh di antaranya akhirnya bisa ditangkap.

 

“Tahanan yang kabur berjumlah 20 orang. Namun 7 orang berhasil ditangkap. Sisanya 13 tahanan kabur dan masih dalam pengejaran,” ujarnya.

 

Victor menjelaskan awalnya salah satu anggota piket Bripda Nanda Agustian mengantar salah satu tahanan bernama Afroni untuk tes urine. Sekembalinya ke sel, para tahanan itu mendorong dan memukul anggota tersebut.

 

“Anggota yang piket itu kan sebelumnya mengantarkan Afroni untuk tes urine. Selesai dicek urine, dibawalah kembali ke dalam rutan. Namun, pada saat membuka pintu rutan, tiba-tiba tahanan yang ada di dalam mendorong dan memukul saksi anggota piket itu,” jelasnya.

 

Kemudian, kata dia, 20 tahanan itu kabur secara gerombolan. Sebanyak tujuh orang ditangkap di sekitar lokasi. “Ketangkap di sekitar situ juga, jadi mereka kabur secara frontal. Kami kejar semua, ada yang ketangkap agak jauh sedikit, ada yang pas di TKP, karena di situ kan ada Unit Serse juga, jadi memang kebetulan banyak anggota Serse,” ujarnya.

 

Anggota yang dipukul tersebut mengalami luka ringan. Saat ini polisi masih terus melakukan pengejaran terhadap 13 tahanan yang kabur.

 

“Petugas luka-lukanya tidak terlalu fatal, hanya luka ringan. Kami sudah bentuk tim, kami kejar terus nonstop,” kata Victor. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.