150 OKP Banten Tolak Partai Radikal Dan Intoleran

150 OKP Banten Tolak Partai Radikal Dan Intoleran

Kabar5.Com, Serang | Ratusan Organ Kepemudaan (OKP) di Banten, meminta partai politik (parpol) tak terlibat dalam tindakan radikalisme dan intoleran.


“Partai politik harus bersih dari radikalisme dan terorisme, makanya kita meminta kepada negara agar menevalusi partai politik agar berperan aktif memerangi dan mengkanalisasi faham radikalisme dan terorisme,” kata Asep Najmuz, Koordinator Forum Lintas Agama (FLA), di Kota Serang, Banten, Kamis 07 Juni 2018.

OKP yang ikut berkumpul dan menyepakati hal itu seperti, GP Ansor Banten, Pemuda Muhamadiyah Banten, Bamusi, dan 150 OKP maupun Ormawa di Banten.

“Publik sudah tahu betul beberapa kader bahkan kader partai PKS Diduga terlibat dengan ISIS (penangkapan di jawa timur) ada juga yang secara terbuka menganggap aksi teror sebagai pengalihan isu dan menganggap itu seakan sebuah rekayasa,” terangnya.

Dia menilai, radikalisme kini tengah menjadi permalasahan serius dan mengancam ketentraman hidup masyarakat. Dalam memerangi radikalisme, dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

“Sebetulnya pertanyaan ini cukup menggelitik kami, apakah partai politik saat ini benar-benar bersih dari gerakan atau ideologi radikalisme,” ujarnya.


(Tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.