16 Jenazah Korban Penembakan di Nduga Dievakuasi

16 Jenazah Korban Penembakan di Nduga Dievakuasi
16 Jenazah Korban Penembakan di Nduga Dievakuasi

Kabar5.Com, Papua | Tujuh jenazah korban penembakan di Nduga, Papua, telah dievakuasi ke Timika. Tim DVI langsung melakukan proses identifikasi pada tujuh jenazah.

“Hingga sekarang, total 16 jenazah yang dievakuasi. Pertama melalui jalur darat dari puncak Bukit Kabo ke Mbua. Kemudian dievakuasi menggunakan helikopter TNI Angkatan Darat ke Timika,” kata Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi di Timika, Jumat, 7 Desember 2018.

Aidi mengatakan tim gabungan kesulitan mengevakuasi korban yang meninggal dalam penembakan tersebut. Sebab kelompok bersenjata yang dipimpin Eganius Kogoya mengganggu proses evakuasi.

Penembakan terjadi pada Sabtu 1 Desember dan Minggu 2 Desember 2018. Kelompok bersenjata menyerang pekerja PT Istaka Karya yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Aurak. Jembatan itu merupakan bagian dari program pembangunan Trans Papua.

Setelah mendapat informasi, Selasa, 4 Desember 2018, tim gabungan dari TNI-Polri mengevakuasi dua anggota TNI yang menjadi korban. Satu di antaranya Sertu Handoko yang meninggal dan dikebumikan di Sorong, Papua Barat. Sedangkan rekannya mendapatkan perawatan intensif karena luka.

Rabu, 5 Desember 2018, tim mengevakuasi sembilan korban yang selamat dan sembilan korban meninggal. Namun, proses evakuasi terhadap 7 jenazah terhenti dan dilanjutkan pada Kamis, 6 Desember 2018. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.