1817 TNI – Polri Disiagakan Amankan Kedatangan Jokowi Ke Banten

1817 TNI – Polri Disiagakan Amankan Kedatangan Jokowi Ke Banten
Posted by:

Kabar5.com, Serang | Rencana kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke Banten akan akan dikawal dan dilakukan pengamanan oleh ‎sekitar 1817 Personel yang terdiri dari aparat keamanan dari TNI-Polri.

Dalam kunjungan Presiden Jokowi akan menghadiri Peluncuran Program Lembaga Keuangan Mikro Syariah Wafa Mandiri dan Silaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara. Selanjutnya Presiden Jokowi akan menuju Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang untuk menyerahkan sertifikat tanah bagi masyarakat.

Agenda berikutnya Presiden Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga Kota Serang, yang akan dilaksanakan di Alun-alun Barat, Kota Serang.

Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Serang, Kolonel Czi Ito Hediarto, persiapan kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Serang rencananya akan dijaga oleh 1817 personel dari TNI dan Polri.

“Insya Allah ini nanti malam persiapan akan selesai. Semua harus disiapkan dengan baik, bapak kita mau datang berarti kita anaknya harus siap membuat beliau aman dan nyaman,” katanya singkat, saat ditemui di Alun-alun barat Kota Serang, Selasa 13 Maret 2018.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan yang juga merupakan Kodim 0601 Pandeglang, Nur Heru mengatakan, dalam pengamanan nanti akan dibagi kedalam tiga ring dimana setiap ring memiliki tugas masing-masing.

Seperti, bertugas untuk mengatur rekayasa lalu lintas, tata cara tamu masuk sampai duduk.

“Diperkirakan tamu undangan yang datang mencapai 5000 undangan. Kami dari Kodim Pandeglang mengirimkan 360 pasukan dan cadangan untuk memback up jika ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengungkapkan, kedatangan bapak Presiden ini merupakan suatu kebanggaan khususnya bagi Kota Serang karena, untuk kesekian kalinya mendapatkan perhatian dari bapak presiden.

Dalam pengamanan nanti dikatakan Kapolres, untuk kekuatan yang diturunkan disetiap titik tidak kurang dari empat kompi.

“Untuk itu kami meminta dukungan serta peran serta dari masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga kondisi atau tatanan agar tetap berjalan seperti biasanya,” katanya. (Rizki).

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.