2.168 Personel TNI-Polri Amankan MTQ Nasional

2.168 Personel TNI-Polri Amankan MTQ Nasional

Kabar5.Com, Medan | Polda Sumut dan TNI mengerahkan 2.168 personel untuk melakukan pengamanan MTQ Nasional di Medan, Sumut. Rencananya MTQ XXVII ini akan diikuti sebanyak 3.500 peserta dari 34 Provinsi se-Indonesia, 3 Oktober 2018.

Apel gelar pasukan pengamanan MTQN XXVII Tahun 2018 di Provinsi Sumut bertempat di Gedung Serbaguna Jalan Willem Iskandar Pancing Medan, Rabu, 3 oktober 2018 pukul 08.00 Wib

 

Adapun beberapa lokasi kegiatan yang akan dilakukan pengamanan antara lain Lapangan Merdeka Medan, Istana Maimun Medan, Gedung Serbaguna Jalan Willem Iskandar Pancing Medan, UNIMED, UINSU, Akademi Pariwisata serta Asrama Haji Medan

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto meminta personel yang melaksanakan pengamanan untuk selalu mengantisipasi adanya ancaman kerawanan seperti ancaman teror bom, kemacetan arus lalu lintas. Personel juga harus mengawasi segala tindak kejahatan jalanan.

 

“Personel dalam melaksanakan tugas pengamanan harus tetap berhati-hati dan waspada dengan berbagai ancaman yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, sinergitas dan soliditas baik dengan anggota TNI maupun instansi terkait lainnya harus terus ditingkatkan”, kata Agus kepada wartawan usai pimpin apel.

 

Rencananya, pembukaan MTQ Nasional ini di hadiri presiden Jokowi dan sejumlah menteri kabinet kerja. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.