2 OPM Ditembak Mati TNI di Puncak Jaya

2 OPM Ditembak Mati TNI di Puncak Jaya

Kabar5.Com, Jayapura | Organisasi Papua Merdeka (OPM) terlibat baku tembak dengan TNI di kampung Gubuleme, Distrik Tingginambut, Puncak Jaya. Baku tembak membuat 2 orang dari pihak OPM tewas, 2 Oktober 2018.

“Kadang-kadang terdengar tembakan 2-3 kali lalu menghilang beberapa jam kemudian terdengar lagi dari jarak yang cukup dekat,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasi Kolonel Inf Muhammad Aidi kepada wartawan.

 

Prajurit TNI berinisiatif bergerak mendekat ke arah sumber suara tembakan. Sekitar 06.00 pagi akhirnya menemukan tempat KKSB sehingga terjadi kontak tembak. KKSB akhirnya terdesak, lalu kabur terpencar.

 

“Setelah situasi dan medan berhasil dikuasai dan dikendalikan, pasukan TNI melaksanakan pembersihan dan ditemukan 2 orang anggota KKSB tewas serta 2 pucuk senjata laras panjang jenis FNC. Salah satu korban dikenali adalah pengawal Goliat Tabuni atas nama Dekilas Tabuni,” ujar Aidi.

 

“Saat ini jenazah korban belum bisa di evakuasi karena jauh dari pemukiman warga. Sementara pasukan TNI melaksanakan konsolidasi,” tambahnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.