Dinsos Banten Beri Santunan Keluarga ODK

Dinsos Banten Beri Santunan Keluarga ODK

Kabar5.com – Dinas Sosial Provinsi Banten mengunjungi Rumah Ade warga Kampung Cibuah Talang, RT 10, RW 03, Kelurahan Warung Gunung, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak. Kunjungan itu menyusul laporan warga bahwa ada salah satu anggota keluarga di rumah itu mengalami Orang Dengan Kecacatan (ODK).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengatakan, kunjungan  Dinsos Banten mendapatkan laporan Dinsos Kabupaten Lebak bahwa ada satu rumah yang mengalami ODK.

“Memang sangat prihatinkan saja. Jadi kita hanya mengabil dari sisi kesosialannya saja. Kalau untuk mengenai Gizi buruk itu ranah Dinkes. Kita hanya memberikan bantuan dan memverifikasi apakah keluarga pak Ade ini mendapatkan bantuan PKH atau tidak,” ujarnya, saat ditemui di ruangannya, Senin 12 Maret 2018.

Ia melanjutkan, bahwa pak ade memiliki delapan orang anak. Dari delapan tersebut tiga mengalami ODK sementara sisanya masih normal.

“Memang dilihat mereka ini bukan memiliki penyakit gizi buruk tetapi penyakit yang beda. Karena lahirnya besar dan baru-baru ini aja mengami kecacatan. Yang mengalami kecacatan anak usia 21 tahun, anak usia 16 tahun, dan anak usia 14 tahun. Saya melihat kehidupannya memang standar saja tetapi kita melihat tiga anaknya saja,” katanya.

Sedangkan Kabid Rehabilitas Sosial Dede Siti Eka menambahkan, Dinsos Banten memberikan bantuan kepada keluarga Ade yang mengalami tiga orang anak mengakami ODK.

“Untuk bantuan yang kita berikan seperti sembako, dan dua tongkat, dan keluarga tersebut juga tahun ini sudah mendapatkan program dari pemerintahan Provinsi Banten,” pungkasnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.