294 Anggota Gabungan TNI-Polri, Amankan Pleno KPU Papua

294 Anggota Gabungan  TNI-Polri, Amankan Pleno KPU Papua

Kabar5.com, Jayapura | Ratusan anggota gabungan TNI-Polri  disiagakan dalam mengawal proses pleno terbuka Pilgub papua tahun 2018.

 

Pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat provinsi pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Papua tahun 2018, dilaksanakan sejak 8 hingga 9 Juli 2018, di Grand Abe Hotel Lantai 7, Kota Jayapura.

 

Kapolres Kota Jayapura, AKBP Gustav Urbinas mengatakan pengaman pleno KPU itu melibat unsur Polri dan TNI untuk melakakun pengamanan pleno terbuka KPU provinsi Papua itu.

 

”294 anggota gabungan yang disiagakan itu terdiri dari anggota Polres Kota Jayapura, Polda Papua, Brimob Polda Papua, dan Kodim Jayapura”, kata Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas kepada Kabar5.Com, Selasa 9 Juli 2018 di Jayapura.

 

 

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol, Drs Boy Rafli Amar, SH dalam himbuannya memesan bahwa negara kita adalah negara hukum. apabila ada paslon yang tidak puas dapat menempuh jalur hukum, agar kita tertib dan damai. Jangan gunakan cara-cara yang dapat mengorbankan masyarakat kita”,  pesan Kapolda Papua tuk Pilkada Papua aman dan damai.

 

Sekedar diketahui, pleno KPU papua dihari kedua ini. Untuk pleno rekapitulasi terhadap 9 kabupaten tersisa, dari 20 kabupaten yang sudah diplenokan.

 

(Richard Mayor).

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.