45 Panser Anoa Di Pesan Negara Brunei

45 Panser Anoa Di Pesan Negara Brunei
Posted by:

Kabar5.com, Bandung | Dalam siaran pers di sampaikan PT Pindad disebutkan Brunai berencana memesan 45 kendaraan tempur jenis Anoa 6 x 6 dan senapan serbu jenis SS2.

Direktur Bisnis Produk Pertahanan Keamanan PT Pindad Widjajanto mengungkapan pesanan pemerintah Brunai Darussalam disampaikan dalam kunjungan Sultan Brunei Haji Hassanal Bolkiah ke Mabes TNI Cilangkap.

Pengujian Anoa

Menurut Widjajanto, awalnya Pindad berencana untuk membantu Angkatan Darat Brunei melakukan proses retrofit dan membangun “workshop maintenance di Brunei. “Untuk membantu angaktan darat Brunei melakukan proses retrofit 45 unit ranpur 4 x 4 VAB buatan Perancis dan membangun workshop maintenance angkatan darat Brunei,” ujar Widjajanto dalam rilisnya.

Pengujian Anoa

Dalam perkembangan, dengan pertimbangan ekonomis pembelian unit baru dinilai lebih hemat dari pada meretrofit unit yang lama.

Widjajanto menambahkanTim Angkatan Darat Brunei dalam waktu dekat akan membentuk tim uji Ranpur dan senjata buatan Pindad sebagai tindak lanjut arahan dari Presiden Joko Widodo. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.