Acara Buka Puasa Dan Shalat Tarawih Bersama di Monas

Acara Buka Puasa Dan Shalat Tarawih Bersama di Monas

Kabar5.Com, Jakarta | Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, lebih kurang 30.000 warga akan menghadiri buka puasa bersama dan shalat tarawih yang digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis 17 Mei 2018.

“Sekitar 30.000 warga akan hadir saat shalat tarawih nanti,” ujar Hendra saat dihubungi. Hendra mengatakan, estimisi jumlah warga yang akan hadir itu berdasarkan informasi dari sejumlah organisasi yang akan hadir, salah satunya Nahdlatul Ulama.

Rencananya, kegiatan itu akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin. Hendra mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya guna pengamanan kegiatan tersebut.

Ia menyebut pihak kepolisian dan TNI siap melakukan pengamanan. “Kami sudah mengadakan rapat koordinasi dengan Polda dan Kodam, tetapi mereka belum sebutkan berapa banyak pengamanannya, tapi mereka akan kalkulasikan pengamanan dengan estimasi warga yang datang,” ujar Hendra.

Pemprov DKI Akan Gelar Buka Puasa Bersama di Monas Kepala Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Monas DKI Jakarta Munjirin mengatakan, kegiatan tersebut akan digelar di hampir seluruh area Monas. Panggung utama akan didirikan di pintu barat laut. Pengamanan akan dilakukan di seluruh pintu masuk.

“Persiapannya jadi checking terakhir semua SKPD terlibat, kalau saya bagian tempat. Tempatnya di semua sektor Monas semua panggung utama di silang Barat laut. Nanti ada parkir VIP mungkin dari pintu Istana, pintu lain untuk jamaah,” ujar Munjirin. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.