Aggota Polisi Sumut Ditahan Karena Hina Nabi

Aggota Polisi Sumut Ditahan Karena Hina Nabi

Kabar5.Com, Medan | Seorang personel Satuan Sabhara Polres Asahan, Aipda SP ditangkap karena diduga menghina Nabi Muhammad SAW. Ujaran yang dinilai menghina itu ditulis Aipda SP di akun Facebook-nya, 25 Agustus 2018.

” Oknum polisi yang menghina Nabi Muhammad di medsos sudah kita tahan dan telah kita lakukan pemeriksaan pidana kode etik profesi Polri. ” kata Plh Kabid Humas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan, pada Sabtu, 23 Agustus 2018 lalu.

Aipda SP ditangkap setelah masyarakat melaporkan perbuatannya. Warga marah dengan status Facebook yang ditulis Aipda SP itu.

Nainggolan menambahkan, oknum tersebut akan diberi sanksi .

” Kita akan beri sansksi tegas. ” ujarnya.

Unggahan ujaran kebencian tersebut muncul pada Selasa, 21 Agustus 2018 lalu. Tak lama setelah diunggah, Aipda SP langsung menghapusnya dan membuat permintaan maaf.

Namun, status yang menghina Nabi Muhammad SAW itu sudah terlanjur di-capture warganet. Aipda SP pun dilaporkan ke polisi dan ditangkap pada Kamis malam, 23 Agustus 2018.

Saat ini, Aipda SP masih menjalani penahanan di Polres Asahan. Dia juga akan menjalani pemeriksaan intensif untuk mengungkap motivasinya menuliskan kalimat ujaran kebencian itu. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.