AHY Beri Kode Siap Dampingi Kepemimpinan Jokowi

AHY Beri Kode Siap Dampingi Kepemimpinan Jokowi

Kabar5.com, Bogor – Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjelaskan kalau keberlanjutan pembangunan Indonesia harus terus dilakukan oleh pemimpin selanjutnya. Upaya itu seperti yang telah dilakukan Presiden Jokowi, dengan membangun infrastruktur khususnya di sektor pekerjaan umum dan perhubungan. Presiden juga telah menjaga stabilitas politik dan keamanan di tanah air.

“Karena Presiden SBY telah meletakkan fundamental ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang kuat, termasuk pertumbuhan ekonomi yang tinggi,” kata AHY, dalam pidato politiknya, di SICC, Bogor, Minggu 11 Maret 2018.

Putra sulung mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono ini juga menyebut kalau ayahnya mampu membangun Indonesia selama 10 tahun. Hal itu juga karena Presiden sebelumnya, Abdurrahman Wahid dan Megawati berhasil melakukan konsolidasi politik dan menormalisasi kehidupan bangsa, pasca tragedi 1998.

Keduanya juga bisa melakukannya, berkat Presiden BJ Habibie yang berhasil menyelamatkan Indonesia dari krisis finansial dan meletakan dasar reformasi dan birokrasi. Meski terjadi krisis moneter, Presiden Soeharto berhasil melakukan pembangunan nasional di berbagai bidang. Presiden yang telah berkuasa selama 32 tahun itu, menurut AHY, karena Bung Karno berhasil menyelamatkan dan memproklamasikan Indonesia dari penjajahan bangsa asing pada 17 Agustus 1945.

“Inilah mata rantai sejarah, apa saja yang dilakukan oleh para pemimpin dan generasi bangsa, dari masa ke masa. Di sini pulalah tergambar makna Keberlanjutan dan Perubahan,” ujarnya.

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.