Akibat Hujan Deras Jalan Penghubung Desa Surakarta-Bulagor Terputus

Akibat Hujan Deras Jalan Penghubung Desa Surakarta-Bulagor Terputus
Kepala Desa Surakarta Tb. Ucid Rosadi Ketika meninjau Lokasi Jalan Yang Longsor

Kabar5.Com, Pandeglang | Akibat hujan deras dan seringnya dilalui kendaraan berat, jalan penghubung dua desa yakni, Desa Surakarta dan Desa Bulagor, terputus, 9 November 2018.

Kepala Desa Surakarta Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Tb. Ucid Rosadi, ketika dihubungi melalui telephone selularnya, Jum’at, 9 November 2018 membenarkan adanya kejadian jalan longsor yang terjadi didesanya. Menurutnya, kejadian longsor itu akibat hujan deras  dan seringnya dilalui kendaraan berat ke arah Desa Bulagor.

 

“Benar, kemarin terjadi peristiwa longsor di Desa Surakarta. Tepatnya di Kampung walang arah ke Desa Bulagor. Adapun jalan yang longsor sekitar 4 M lebih, dengan kedalaman sekitar 7 meter. Akibat longsor, kondisi jalan jadi mengecil, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat (R4),” ujarnya.

 

Masih kata Ucid, pada saat kejadian, pihaknya sudah melaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang. Dan tidak lama berselang, BPBD langsung turun ke lokasi meninjau kondisi jalan longsor tersebut.

 

“Dari BPBD juga sudah turun ke lokasi meninjau langsung jalan yang longsor. Dan kami masyarakat Desa Surakarta, meminta secepatnya ada penanganan. Karena, ruas jalan tersebut, sangat vital bagi masyarakat saya,” tambahnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Desa Surakarta, Alek Suryono mengatakan, apabila jalan yang longsor tersebut tidak segera ditangani, masyarakat di desanya teganggu aktifitasnya.

 

“Intinya kami ingin jalan yang longsor itu secepatnya ditangani. Karena kalau tidak disegerakan dipastikan akan putus. Apa lagi sekarang ini mulai memasuki musim penghujan, sehingga rawan terjadi longsor lagi,” pungkasnya.

 

(Risman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.