Anak Port Numbay Persembahkan Buku Bagi Papua

Anak Port Numbay Persembahkan Buku Bagi Papua
Posted by:

Kabar5.Com, Jayapura | Anak asli tanah papua, port numbay, kota jayapura, David Marauje diakhir study S3. Ia mempersembahkan sebuah buku berjudul “Mengembangkan Ekonomi Local” kepada masyarakat yang mendiami wilayah indonesia timur, tanah papua.

Buku berhalaman 146 itu, Ia tulis karena Ia terispirasi dan belajar dari desa ponggok, kecamatan polanharjo, kabupaten klaten jawa tenggah yang mengembangkankluster wisata air. Kini desa tersebut, disebut desa mandiri dan inspiratif di indonesia dalam bentuk konsep, model, dan praktek yang dilakukan masyarakat di desa itu.

“Saya sangat terisparasi dengan konsep, model, dan praktek pengembangan ekonomi orang-orang ponggok dalam mengembangkan ekonomi local mereka yang dulunya miskin, kini sejahtera dan mandiri”, kata Alumni Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) UGM, Yogyakarta tahun 2017 kepada Kabar5.Com, Selasa 8 Mei 2018 di Jayapura.

David Marauje menyebutkan, konsep pengembangan ekonomi local (PEL) berbasis kluster menjadi rool model pembangunan ekonomi local yang cocok untuk dikembangkan di papua.

“Konsep pengembangan ekonomi local (PEL) merupakan kunci pembangunan yang tepat menuju keberlanjutan ekonomi local yang cocok untuk wilayah papua”, kata anak Port Numbay itu.

Untuk itu, selaku penulis berpesan kepada masyarakat penerima buku karyanya di wilayah kota jayapura, kampung Tobati untuk dapat menerapkan konsep, model, dan prakteknya dengan memanfaatkan potensi yang ada di kampung untuk pengembangan, pendapatan kampung dan ekonomi keluarga.pungkasnya.

(Richard)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.