Wagub Andika Hazrumi Hadiri Deklarasi DPW APKLI Banten

Wagub Andika Hazrumi Hadiri Deklarasi DPW APKLI Banten

Kabar5,com, Serang – Wakil Gubernur Andika Hazrumi menghadiri Deklarasi Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Provinsi Banten di alun-alun Kota Serang, Jalan Yusuf Martadilaga, Rabu 17 Januari 2018. Deklarasi itu sekaligus pelantikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah APKLI Banten, Drs.H.Arifin Sudrajat.

Deklarasi APKLI itu memilih tema “Wujudkan kaki lima yang mandiri dan sejahtera dalam persaingan ekonomi global”. Sebagai Ketua DPW APKLI Banten terpilih, Arifin menganggap sebagai amanah dan tanggung jawab besar untuk bisa menentukan nasib PKL Banten ke depan.

“Mudah-mudahan pemerintah mendukung sepenuhnya dengan adanya organisasi ini, untuk membangun perekonomian (PKL) agar sejahtera,” katanya.

Dewan Pimpinan Pusat APKLI berharap, ketua DPW terpilih dapat segera melakukan kerja nyata untuk mewujudkan lima pilar revolusi kaki lima. DPW APKLI Banten harus bisa bersinergi dengan pemerintah setempat untuk mewujudkan perekonomian rakyat yang sejahtera.

“Saatnya kita rebut kembali  hak-hak rakyat. Jangan pernah bermimpi untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan,  jika pemerintah tidak pernah memberikan kesempatan kepada rakyat kecil (PKL). Ini harus ditegakkan kembali, agar hak ekonomi rakyat kecil tidak direnggut, dijajah, dan ditindas oleh siapapun,” tutur Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun, M. Biomed.

Sementara Dewan Pelindung APKLI Banten, H. Andika Hazrumy, S.Sos, MAP menambahkan, pedagang kaki lima merupakan pekerja informal yang turut berkontribusi pada kemajuan ekonomi di Provinsi Banten. Dirinya mendukung keberadaan PKL untuk mewujudkan usaha mikro.

“Saya akan selalu mendukung kemajuan dan keberadaan dari pedagang kaki lima itu sendiri, atas dasar, untuk mewujudkan usaha mikro (ekonomi kerakyatan), dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran khusunya di provinsi banten,” paparnya.

Nampak hadir dalam Deklarasi DPW APKLI, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, Ketua DPRD Prov.Banten, Jajaran Kapolda, Pimpinan Perbankan Banten serta Ketua DPRD Kota Serang. (Fikram)

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.