Anies Dengan Najwa Shihab Hadiri Bedah Buku Di Perpustakaan Nasional

Anies Dengan Najwa Shihab Hadiri Bedah Buku Di Perpustakaan Nasional

Kabar5.Com, Jakarta | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara bedah buku di Perpustakaan Nasional RI. Acara tersebut dipandu oleh Najwa Shihab selaku Duta Baca Indonesia.

Anies duduk di samping Najwa sebelum acara dimulai di Perpustakaan Nasional, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, 15 Juli 2018. Buku yang dibedah berjudul ‘Voting behavior in Indonesia since Democratization dan Piety and public opinion understanding Indonesia Islam’ yang ditulis oleh Saiful Mujani, R William Liddle, dan Tom Peppinsky.

Acara itu dimulai dengan diskusi. Sejumlah pakar politik senior yang mengisi diskusi antara lain adalah Saiful Mujani, William Liddle, Hamdi Muluk, Kukridho Ambardi dan Azyumardi Azra.

“Soeharto berkuasa di Indonesia 32 tahun namun masih belum membuat Indonesia kuat. Kalau pilkada serentak dilakukan pada awal kemerdekaan, sudah siap demokrasi,” kata pengamat politik dari Ohio State University William Liddle.

William pernah melakukan penelitian antropologis tentang politik di Indonesia. Dia melihat ada tantangan dalam demokrasi yang harus dihadapi bangsa Indonesia.

“Paling tidak ada tantangan yang harus dihadapi. Kemiskinan, pemerataan, kesenjangan antara orang kaya dan orang miskin,” imbuh William. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.