Anies Siapkan Jaringan Rute Jak Lingko Untuk Jangkau Rusunami Samawa

Anies Siapkan Jaringan Rute Jak Lingko Untuk Jangkau Rusunami Samawa

Kabar5.Com, Jakarta | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan menyiapkan jaringan rute program Jak Lingko untuk menjangkau kawasan rusunami di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, 13 Oktober 2018.

Rusunami Klapa Village tersebut diketahui menjadi lokasi pertama program hunian DP nol rupiah yang diberi nama ‘Samawa’.

 

“Kita akan mengatur agar jaringan Jak Lingko akan bisa menjangkau wilayah di sini,” kata Anies Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur, pada Jumat, 12 Oktober 2018 kemarin.

 

Anies mengatakan dengan membuat jaringan rute Jak Lingko tersebut diharapkan membuat akses para penghuni rusunami terhadap moda transportasi umum menjadi mudah.

 

Selain itu dengan terjangkaunya moda transportasi umum, jaringan rute ini diharapkan mampu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, khususnya penggunaan kendaraan untuk bekerja.

 

“Jadi fasilitas yang diprioritaskan adalah fasilitas umum massal, itu yang akan kita siapkan,” ujar Anies.

 

Terkait dengan Samawa yang dipilih untuk nama rusunami program rumah DP nol rupiah, Anies mengaku punya alasannya.

 

Anies mengatakan nama Samawa tersebut bukan sembarang nama. Anies menyebut dalam memilih sebuah nama harus memiliki makna dan sebuah pesan.

 

“Namanya harus memiliki makna, dan maknanya harus membawa pesan,” ucap Anies.

 

“Kita menyebutnya Samawa harapannya nanti bukan sekedar bentuk bangunan rumah, tapi menjadi tempat untuk tumbuhnya keluarga yang bahagia di rumah-rumah ini,” imbuhnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.