Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Keruk 14 Waduk

Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Keruk 14 Waduk

Kabar5.Com, Jakarta | Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sedang melakukan pengerukan di 14 waduk. Pengerukan dilakukan untuk mengantisipasi banjir jelang musim penghujan, 3 Oktober 2018.

“Dinas Sumber Daya Air (SDA) sudah melakukan kegiatan normalisasi di 14 lokasi,” kata Kepala Dinas SDA Teguh Hendarwan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

 

Teguh mengatakan prediksi musim hujan pada tahun ini mulai pada bulan November. Pihaknya menuturkan ancaman banjir diperkirakan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

 

“Memang diprediksi sama seperti tahun lalu intensitas curah hujan akan tinggi di kawasan Selatan dan Timur Jakarta. Karena memang sudah 3 tahun selama saya jadi kepala dinas lokasi yang intensitas cukup,” jelasnya.

 

Teguh menuturkan DKI Jakarta juga berkoordinasi dengan daerah penyangga Bogor, Depok, dan Tangerang. Teguh optimis banjir di Jakarta akan jauh berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

 

“Yang jelas kalau dihitung secara kuantitas jumlah titik banjir dan titik genangan ini jauh berkurang,” sebutnya.

 

Adapun keempat belas waduk yang dikeruk di antaranya ialah Setu Babakan, Waduk Kampung Rambutan 1, Waduk Kampung Rambutan 2, Waduk Pondok Rangon, Situ Rawa Minyak, Waduk Cilangkap Gili Kencana, Waduk Cimanggis, Waduk Jalan Kaja, Waduk Jalan Kaja II, Waduk Pekayon, Embung Aselih, Situ Rawa Minyak, dan Waduk Jagakarsa. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.