Aparat Gabungan Timika Amankan Senapan dan Amunisi Milik KNPB

Aparat Gabungan Timika Amankan Senapan dan Amunisi Milik KNPB

Kabar5.Com, Jayapura | Aparat gabungan TNI-POLRI di Timika, berhasil melakukan penyergapan, penangkapan, dan menyita sejumlah senapan, bom molotov dan amunisi milik Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Sabtu 15 September 2018, di Kabupaten Mimika, Papua, 15 September 2018.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH penyergapan itu dilakukan berdasarkan pengembangan informasi dari tersangka RW (pelajar pembawa ratusan amunisi) yang ditangkap di Bandara Moses Kilangin, Senin 10 September lalu. Menyebutkan ada keterlibatan orang lain. Mereka saat ini berada di Timika.

 

Atas informasi itulah, kemudian, aparat gabungan TNI-POLRI lansung melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan 8 orang anggota KNPB serta sejumlah senapan, bom melotov dan amunisi. kata Kabid Humas.

 

Disingung apakah ada perlawan saat penyergapan, Kabid Humas menyebutkan saat pengerbekan, para pelaku melakukan perlawanan sehingga dua dari antara kelompok KNPB, mengalami luka tembak peluru aparat dibagian paha.

 

“Kedelapan pelaku dan barang bukti, kini telah diamankan di Polres Mimika, guna pemeriksaan lebih lanjut”, Ujar Kamal.  .

 

Sekedara diketahui, sejumlah barang bukti yang disita yakni, 2 buah senpi laras pendek jenis FN dan Revolfer rakitan. Amunisi kaliber 5,56 sebanyak 104 butir. Amunisi Revolfer 11 butir. Amunisi 7,62 jenis AK 1 butir. Bom molotof 7 botol. 1 buah bendera bintang kejora.

 

(Richard Mayor)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.