Asian Games dan Persiapan Pemilu, Kapolri Minta Warga Sulawesi Tengah Untuk Jaga Perdamaian

Asian Games dan Persiapan Pemilu, Kapolri Minta Warga Sulawesi Tengah Untuk Jaga Perdamaian
Kabar5.com, Sulawesi Tengah | Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan pesan kepada masyarakat Sulawesi Tengah untuk tetap menjaga kedamaian.

Hal ini menyusul masih banyaknya tantangan di tahun 2018, mulai dari gelaran Asian Games hingga tahapan awal Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.
 “Asian Games akan berlangsung diikuti 45 negara. Dilaksanakan di Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Tangerang pada18 Agustus sampai 2 September 2018,” ujar Kapolri dalam sambutan di acara Haul Guru Tua ke-50 di Palu, Sulawesi Tengah, 30 Juni 2018.
 Di Haul ke-50 Guru Tua, Kapolri Ajak Warga Rawat Persatuan Meskipun Sulawesi Tengah, dan wilayah lain tidak menjadi tempat gelaran Asian Games, Kapolri meminta masyarakat menjaga keamanan dan perdamaian. Hal itu dinilai sangat penting untuk membuktikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan negara yang aman di mata dunia internasional.
 Selain Asian Games, Kapolri juga mengatakan ada gelaran yang tidak kalah penting.Kapolri dan Panglima TNI Hadiri Haul Emas Guru Tua ke-50 di Palu Pertama yakni pertemuan tokoh keuangan internasional yakni IMF dan World Bank Summit di Bali pada Oktober 2018. Kedua, tahapan awal dari hajatan demokrasi yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang juga akan dimulai pada semester kedua 2018.
“Polri dengan TNI terus bekerja menjaga keamanan dengan mengerahkan segenap sumber daya untuk menangkap potensi gangguan keamanan,” kata dia. Kapolri Minta Brimob Bersiap ke Papua Buru KKB “Hanya dengan situasi Indonesia aman dan damai, maka Indonesia bisa membangun untuk menjadi bangsa yang besar,” tambahnya. (Red)
Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.