Balai Besar (BKSDA) Lepas Liarkan 67 Ekor Burung Manyar

Balai Besar (BKSDA) Lepas Liarkan 67 Ekor Burung Manyar

Kabar5.Com, Serang | Kantor Seksi Konservasi Wilayah I Serang, Balai Besar (BKSDA) Serang, lepas liarkan 67 ekor burung jenis manyar sawah dan srigunting di kawasan konserfasi alam rawa danau gunung sari serang. Rabu, 30 Mei 2018.


” Ini kita terima dari balai karantina Cilegon sebanyak 65 ekor burung jenis manyar sawah dan 2 ekor burung jwnis srigunting hitam.” kata kepala BKSDA Wilayah I Serang Andre ginson di paninjauan rawa danau gunung sari kabupaten serang.

Menurut Andre, Burung burung tersebut diamankan dari hasil tindakan karantina penahanan yang dilakukan oleh PKP kelas II Cilegon lantaran tidak dilengkapi dokumen dokumen.

 

” Burung burung tersebut diamankan dari pengiriman daerah sumatra yang menggunakan mobil box pada hari jumat tanggal 21 mei 2018 lalu.” jelasnya.

 

Hal ini lanjut Andre, merupakan hal yang normal untuk pengiriman dari daerah sumatra ke jawa dan sebaliknya dari jawa ke sumatra namun swmuanya harus di sertai dengan dokumen dokumen dari karantina.

 

” Sesuai dengan undang undang nomer 16 tahun 1992 tentang karantina hewan,tentang hewan, ikan,dan tumbuhan,asas dari.pelaksanaan adalah kelestarian sumber daya alam hayati, karna asas sumber daya alam hayati ini menjadi Roh di undang undang perkarantinaan, maka satwa liar berupa burung ini tidak dilakukan pemusnahan,karna tindakan di karantina ada penahanan,penolakan, dan pemusnahan, namun setelah di tahan ini di serahterimakan ke BkSDA serang,agar juga mendukung konserfasi sumber daya alam.” pungkasnya.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.