Balita Tewas Karena Tertinggal Didalam Bus Jemputan

Balita Tewas Karena Tertinggal Didalam Bus Jemputan

Kabar5.Com, Thailand | Seorang bocah berumur 3 tahun meninggal setelah tertinggal di dalam sebuah kendaraan van  yang panas di Thailand. Polisi pun menangkap sopir mobil jemputan sekolah tersebut.

Anak perempuan itu ditemukan pada Rabu 15 Agustus 2018 sore waktu setempat setelah ibunya datang untuk menjemputnya saat jam pelajaran sekolah usai. Sang ibu kaget saat diberitahu guru bahwa anaknya absen., 16 Agustus 2018.

Sang ibu dan guru kemudian mencari sopir mobil jemputan sekolah. Mereka pun mendatangi kendaraan van yang terkunci dan menemukan  bocah malang tersebut telah tak bernyawa.

“Tubuh anak perempuan itu pucat, tidak ada luka, dengan sedikit noda darah di hidungnya,” ujar Montri Kongwatmai, komandan kepolisian distrik Sai Buri. “Dia pasti telah meronta-ronta,” imbuhnya.

Montri mengatakan, suhu panas di dalam van pengap dan kurangnya udara telah menyebabkan kematian anak Taman Kanak-kanak (TK) tersebut.

Kepada polisi, sopir van mengaku tidak memeriksa untuk memastikan apakah semua anak telah keluar dari kendaraan tersebut di pagi harinya. Pemuda berumur 23 tahun itu dikenai dakwaan kelalaian yang mengakibatkan kematian.

Statistik menunjukkan, antara tahun 2012 dan 2016 di Thailand, tercatat 13 kasus anak yang tertinggal di dalam bus sekolah atau mobil pribadi. Enam dari kasus-kasus tersebut berujung kematian. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.