Bandara Soetta Penumpang Meningkat Tajam

Bandara Soetta Penumpang Meningkat Tajam

Kabar5.Com,  Jakarta | Hal ini terlihat dari jumlah permohonan penambahan penerbangan atau ekstra flight yang diterima PT. Angkasa Pura II yang mencapai 2.100 permohonan.


Bandara Soekarno Hatta bakal makin sibuk mendekati hari raya Idul Fitri tahun 2018. PT. Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta memprediksi bakal ada 34 juta pemudik yang akan menggunakan bandara ini.

 

Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, permohonan ekstra flight tersebut mengalami pertambahan dibanding tahun lalu.

 

“Penambahan sekitar 50 persen,” ujar Wakan, Jumat 1 Juni 2018.

 

Penambahan itu dimungkinkan karena adanya penambahan libur hari raya atau cuti bersama yang lebih panjang dari biasanya.

 

Wakan menyebut, maskapai paling banyak mengajukan ekstra flight adalah Sriwijaya, Garuda Indonesia dan Lion Air. Penambahan penerbangan itu lebih banyak terjadi pada penerbangan domestik.

 

“Tahun ini kita prediksi ada 34 juta pemudik yang menggunakan atau melalui Bandara Soekarno Hatta atau penambahan empat persen dibanding tahun lalu,” Wakan menjelaskan.

 

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik di Bandara Soetta, kesiapan keamanan turut ditingkatkan. Pihak Angkasa Pura II telah menyiagakan petugas tambahan di beberapa lokasi vital. Hal ini untuk memperketat pengawasan Bandara Soekarno Hatta. Begitu juga dengan fasilitas lainnya agar pemudik aman dan nyaman.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.