Banjir Bandang di Huta Dangka, Satu Orang Hanyut, Tiga Rumah Tenggelam

Banjir Bandang di Huta Dangka, Satu Orang Hanyut, Tiga Rumah Tenggelam
Posted by:

Kabar5.Com, Madina | Sejak dua minggu terakhir ini hujan terus melanda wilayah Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Namun pada dua hari terakhir ini hujan terus mengguyur wilayah Kotanopan yang menyebabkan terjadinya banjir bandang, dalam peristiwa tersebut satu orang hanyut dan tiga rumah warga tenggelam, Rabu, 26 April 2017.

Seketaris Camat Kotanopan, Pamilu Daulay yang berhasil dihubungi via telepon selulernya mengatakan, bahwa banjir bandang terjadi sekitar jam 15.15 Wib yang menyebabkan satu orang hanyut atas nama Nurna (54) terbawa arus dan tiga rumah warga tenggelam milik Parmohonan,Mansur dan Nur leli warga desa Huta Dangka.

“Saat ini warga dan dibantu dari Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) Madina masih melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Simalagi Batang Gadis Kotanopan untuk mencari korban yang terbawa arus banjir bandang. Hingga saat ini warga yang berada di pinggiran sungai sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman,” ujarnya.

Akibat banjir bandang ini, lanjutnya, lahan pertanian terendam banjir dan terancam gagal panen, dan saat ini warga masih berjaga-jaga bila sewaktu-waktu banjir susulan datang karena hujan sampai saat ini masih mengguyur wilayah Kotanopan. Untuk itu dihimbau kepada warga agar terus berjaga karena dikwuatirkan terjadi banjir susulan katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madina, Drg.Ismail Lubis mengatakan, posko kesehatan sudah siap siaga untuk memberi pelayanan kesehatan bagi korban banjir bandang. “Puskesmas terdekat juga sudah kita turunkan ke lokasi banjir bandang,” ujarnya. (Andreas)

 

Facebook Comments

Tags:

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.