Banjir Mandailing Natal, 17 Orang Meninggal

Banjir Mandailing Natal, 17 Orang Meninggal
Banjir Mandailing Natal, 17 Orang Meninggal

Kabar5.Com, Medan | Bencana alam banjir yang terjadi di Mandailing Natal, Sumatera utara 12 Oktober 2018 mengisahkan luka yang begitu dalam. Banjir yang menerjang Sumatera Utara, terbilang cukup parah.

Akibat dari bencana banjir ini, tak sedikit korban meninggal dunia, hingga kini diketahui sebanyak 17 orang meninggal, 12 rumah hanyut, 9 rumah rusak berat serta 3 bangunan fasilitas umum rusak berat di Desa Muara Saladi, usai diterjang banjir.

Tim SAR telah melakukan evakuasi dan mengatasi beberapa kawasan yang terkena longsor. Berbagai alat berat telah di kerahkan untuk mempermudah petugas membersihkan material longsor sertaevakuasi korban. Sementara ini diketahui masyarakat setempat yang terkena banjir mengungsi ke tempat yang aman.

Dalam unggahan Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan bagaimana kondisi pemukiman yang diterjang banjir, Desa Muara Seladi, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal.

Pembersihan material longsor yang dilakukan oleh relawan tim SAR dan petugas keamanan.

Terlihat bagaimana banjir yang menerjang Mandailing Natal, membawa lumpur, batu dan kayu. Alat berat terus dikerahkan untuk melakukan pembersihan.

Tampak jalanan amblas dan rusak parah. Selain banjir yang menerjang, namun terjadi pula longsor.

Tampak banjir hampir menenggelamkan rumah-rumah di kawasan tersebut. Kerusakan terjadi juga cukup parah, 12 rumah hanyut dan 9 rumah rusak parah.

Puluhan kendaraan ikut terendam banjir yang terjadi pada Jumat 12 Oktober 2018 lalu.

tak dapat diselamatkan.

Kondisi jalan saat banjir terjadi, tak hanya rumah yang terbawa arus banjir, namun pohon-pohon ikut tumbang dan menimpa sejumlah kendaraan yang ada di jalan.

Akses jalan terputus akibat terjangan banjir yang begitu dahsyat.

Banjir memporak-porandakan kondisi setempat. Kejadian ini meninggalkan luka warga Sumatera Utara. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.