Bank Banten Mulai Beroperasi Melayani Masyarakat

Bank Banten Mulai Beroperasi Melayani Masyarakat
Bank-Banten-25Nc

Kabar5.Com, Serang | PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) mulai memberikan pelayanan kepada nasabah setelah diluncurkan di Alun-alun Banten Lama, Serang, Banten, Selasa 4 Oktober 2016.

Peluncuran ini dihadiri Gubernur Banten Rano Karno, Otoritas Jasa Keuangan, musyawarah pimpinan daerah tingkat I dan II serta jajaran Komisaris Bank Banten, yaitu Ivy Santoso (Komisaris Utama), M. Badruszaman (Komisaris Independen), Zulkarnain (Komisaris Independen) dan Asmudji Harmani Wahyudi (Komisaris).

Dari jajaran direksi hadir Direktur Utama Heru Sukanto dan jajaran direksi lainnya yaitu Lungguk Gultom, Taufik Hakim, dan Fahmi Bagus Mahesa.

Pada 27 Juni 2016 sesuai dengan persetujuan dari Menteri Hukum dan HAM RI, perseroan resmi beroperasi dengan menggunakan nama PT Bank Pembangunan Daerah Banten.

Sejalan dengan dilakukannya akuisisi oleh Pemprov Banten melalui PT Banten Global Development.

“Sejak saat itu Bank Banten berubah status dari perusahaan swasta menjadi di bawah naungan Pemerintah Provinsi Banten,” kata salah satu direksi Bank Banten, Taufik Hakim.

Perubahan strategi dan kebijakan perusahaan, kata dia, dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan nasabah dan mitra Bank Banten terkait dengan status barunya sebagai BPD.

Saat ini Bank Banten melayani nasabah simpanan, penyaluran Kredit (UMKM, Kredit Konsumer dan Kredit Komersial), serta jasa-jasa lainnya dan ke depan akan menjadi mitra Pemerintah Provinsi Banten dalam melakukan pengelolaan kas daerah.

“Bank Banten hadir di tengah masyarakat Banten sebagai agent of development. Sesuai dengan visinya yaitu menjadi bank yang terbaik dan mitra tepercaya,” kata Taufik.

Bank Banten, kata dia, juga siap memajukan dan mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten.

“Sekaligus memberikan layanan perbankan terbaik yang selalu¬† berorientasi kepada kepuasan nasabah, dan meningkatkan nilai manfaat secara berkesinambungan bagi semua pemangku kepentingan,” kata .

Saat ini Bank Banten memiliki 145 kantor cabang di seluruh Indonesia dengan 10 kantor berada di Wilayah Banten yaitu KC Serang, KC Ciputat, KC Ciledug, KC Tangerang, KC Cimone, KC Kotabumi, KC Balaraja, KC Cilegon, KC Rangkasbitung dan KC Pandegelang.

“Dengan potensi wilayah yang dimiliki oleh Provinsi Banten, maka fokus bisnis ke depan adalah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Banten,” katanya.

Hari Ulang Tahun Banten yang jatuh hari ini juga dijadikan momentum diresmikan Kantor Cabang Khusus Serang untuk melayani seluruh nasabah Serang dan kebutuhan layanan perbankan instansi dan pemerintahan Banten.

“(Hari ulang tahun Banten) sekaligus menjadi momentum Bank Banten mulai beroperasi untuk melayani masyarakat,” ujar dia. (mtvn/red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan