Bank BJB Siapkan Dana Rp 14,4 Trilliun Untuk Menghadapi Lebaran 2018

Bank BJB Siapkan Dana Rp 14,4 Trilliun Untuk Menghadapi Lebaran 2018

 Kabar5.Com, Jakarta | Bank bjb Tbk (BJBR) akan menyiapkan dana likuiditas sebesar kurang lebih Rp14,4 triliun di seluruh jaringan kantor bank bjb yang tersebar di Indonesia terutama ke sejumlah kota tujuan mudik.


Dana tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan dana masyarakat di bulan Ramadhan dan menjelang hari libur Lebaran 2018. Untuk menghadapi libur Lebaran tahun ini meningkat 50% dibanding alokasi yang disiapkan pada bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran tahun lalu.

 

Alasannya, pencairan Dana Sertifikasi Guru, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Gaji ASN & Pensiunan bulan Juni, Gaji ke-14 ASN & Pensiunan serta THR ASN & Pensiunan.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan dalam keterangan resmi perseroan, di Jakarta, Kamis 7 Juni 2018.

 

Bank bjb juga menerima layanan penukaran uang di semua Kantor Cabang bank bjb. Namun selama bulan Ramadhan 1439 H bank bjb melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pemkot Bandung yang ditunjuk bersama bank-bank lain secara khusus melayani penukaran uang disekitar Bank Indonesia untuk wilayah Bandung.

 

“Layanan menjelang liburan Lebaran didukung oleh ribuan jaringan ATM. ATM bank bjb, tersebar di wilayah strategis Indonesia serta didukung oleh jaringan ATM Bersama dan Jaringan PRIMA yang tersebar di Indonesia. Jumlahnya, mencapai puluhan ribu,” kata Irfan.

 

Sedangkan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya yang ditunjuk secara khusus adalah Kantor Cabang (KC) BSD, KC. Daan Mogot, KC. Gajah Mada, KC. Hasyim Ashari, Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta, KC. Kebayoran Baru, KC. Rasuna Said, KC. Rawamangun, KC. SParman, dan KC. Saharjo.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.