Banser Siap Mengamankan Khaul Syekh Nawawi Tanara Nanti

Banser Siap Mengamankan Khaul Syekh Nawawi Tanara Nanti

Kabar5.com, Serang | Menjelang khaul Syekh Nawawi Tanara, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Serang datangi kediaman Ketua Umum MUI K.H Ma’ruf Amin, di Tanara Kabupaten Serang, Rabu 11 Juli 2018.

Kedatangan tersebut disambut  langsung oleh putra K.H Ma’ruf Amin yaitu Gus Syauqi, dan juga  didampingi langsung oleh Camat Tanara Bapak Heri.

Ketua Satuan (Kasat) Koordinator Cabang (Korcab) Kabupaten Serang Andi Afandi mengatakan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) kabupaten serang siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan mengkawal Ulama dalam melakukan kegiatan keagamaan hususnya di wilayah Kabupaten Serang.

“Saat Khaul nanti kami akan melakukan pengamanan secara maksimal, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, oleh masyarakat khususnya para Ulama,” kata Andi.

Andi menjelaskan, hal ini sudah kita komunikasikan kepada anggota Banser dan Detasemen Wanita Banser (Denwaster) untuk ikut serta dalam melakukan pengamanan saat khaul nanti.

“70 anggota dari Kabupaten Serang sudah kami siapkan untuk pengamanan khaul yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren An- Nawawi nanti,” lanjut Andi.

Putra Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdotul Ulama (PBNU), Gus Syauqi juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak menelan langsung informasi yang diterima melalui sosial media, hal ini menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apa lagi yang menyangkut dengan sara.

“Kita kroscek terlebih dahulu informasi yang kita dapat, agar tidak terkena informasi hoax, yang tidak jelas tau asal-usulnya,” pungkasnya.
(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.