Banten Berada Dalam Tiga Pengangguran Terkecil Secara Nasional

Banten Berada Dalam Tiga Pengangguran Terkecil Secara Nasional

Kabar5.Com,  Serang | Tanah Jawara harus bisa bersinergi Dalam menanggulangi kemiskinan di Provinsi antar sektor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan mengoptimalkan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD).


Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinas Sosial Provinsi Banten, Budi Darma mengatakan jika hanya satu OPD yang menangani kemiskinan maka hasilnya akan parsial, karena didalam kemiskinan terdapat pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Dinas sosial lebih kepada jaring pengaman agar masyarakat miskin tidak jatuh lebih terperosok miskin lagi. Tapi penanganannya memang harus lebih komprehensip,” kata Budi, Kamis 31 Mei 2018.

Saat ini Budi optimis karena Banten berada pada tiga pengangguran terkecil secara nasional. bahkan menurutnya rata-rata angka kemiskinan Provinsi Banten masih dibawah angka nasional yaitu 11 persen.

“Artinya, Banten tidak dipungkiri angka kemiskinan masih ada, tapi kita masih bisa optimis dibanding daerah lain,” ucapnya.

Dalam hal ini pemerintah Provinsi Banten sudah sangat komprehensif dalam menyikapi kebijakan kemiskinan meskipun masih perlu dioptimalkan lagi. Dilihat dari Basis Data terpadu (BDT) pusat angka kemiskinan di Banten sebanyak 643.000 rumah tangga sasaran.

Sedangkan untuk program-program kemiskinan terdapat Program Keluarga Harapan (PKH) dari pusat yang disinergikan dengan Jaminan Sosiali Rakyat Bersatu (Jamsosratu) dari Provinsi.


(Yoman)  

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.