Banyak OTT KPK, Jokowi Segera Kumpulkan Kepala Daerah

Banyak OTT KPK, Jokowi Segera Kumpulkan Kepala Daerah

Kabar5.Com, Jakarta | Laporan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) semester I 2017 menunjukkan kemajuan yang baik dari pemerintahan. Laporan ini diserahkan oleh Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara dan Wakil Ketua BPK Bahrullah Akbar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain memberikan laporan, BPK juga menyampaikan sejumlah rekomendasi kepada Presiden Jokowi.

Pada kesempatan ini, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Yang pertama BPK memberikan report kepada pemerintah. Dan report-nya ini jauh lebih bagus dari pada sebelum-sebelumnya, karena hampir 84 persen kan kita sudah WTP. Dan ini menunjukkan sebuah achievement kemajuan yang luar biasa,” kata Pramono Anung di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Oktober 2017.

Tidak hanya itu, BPK juga menyarankan kepada Jokowi untuk mengadakan pertemuan dengan seluruh pemangku kepentingan di kementerian dan lembaga. Hal ini dikarenakan banyaknya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tentunya pada tingkat pusat antara kementerian/lembaga dengan BPK, berkaitan dengan komitmen dari kementerian lembaga untuk menjalankan apa yang menjadi saran temuan dan juga sekaligus yang diarahkan oleh BPK,” ucapnya.

“Perhatian pemerintah ketika banyaknya OTT dan sebagainya. Jadi itulah kemudian nanti pada tingkat kota/kabupaten dan provinsi juga akan diadakan,” sambungnya.

Pramono mengatakan, Presiden Jokowi akan mengumpulkan para menteri, dan pimpinan lembaga untuk membahas sejumlah hal terkait rekomendasi dari BPK.

“Tetapi dalam waktu dekat Presiden akan mengumpulkan para menteri, kementerian/lembaga untuk bersama-sama BPK membuat komitmen tentang hal itu,” ujarnya.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.