Beda Tipis Sleeper Mewah Dengan Kelas Bisnis

Beda Tipis Sleeper Mewah Dengan Kelas Bisnis

Kabar5.Com, Jakarta | PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan kereta sleeper berfasilitas mewah sekelas kabin bisnis pesawat, untuk melayani kebutuhan pemudik Idul Fitri 1439 Hijriah, Juni 2018.

Gerbong berkapasitas 18 kursi tersebut berbeda dengan kereta api kelas bisnis. Kursi di gerbong itu bisa direbahkan hingga kemiringan 170 derajat, sehingga cocok untuk tidur.

Setiap kursi memunyai pembatas sendiri sehingga tampak seperti ruang pribadi, dan dilengkapi televisi 12 inci.

Meski perbedaannya sangat mencolok dibandingkan kereta kelas bisnis, harga tiket kereta api sleeper seat ini hanya dibanderol sebesar Rp 900 ribu, atau Rp 200 ribu lebih mahal ketimbang gerbong kelas bisnis.

“Harga tiket untuk layanan ekslusif terbaru ini dibanderol sebesar Rp 900.000. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan ini,” kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 12 Juni 2018.

Edi mengatakan, tiket gerbong itu bisa didapatkan dari banyak saluran pembelian. Namun, khusus untuk hari ini, semua tiket untuk gerbong itu sudah laku terjual.

“Masyarakat dapat melakukan pemesana tiket dari  berbagai saluran pemesanan tiket KAI mulai 11 Juni 2018,” katanya.

Edi mengatakan, pengadaan gerbong mewah pada tahun ini untuk meningkatkan pelayanan PT KAI kepada masyarakat. Karenanya, dia berharap setelah menikmati perjalanan perdana kali ini, masyarakat merasa nyaman.

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan jenis pejalanan sesuai tarif dan pelayanannya,” kata Edi.

Untuk diketahui, PT KAI merangkaikannya keempat gerbong mewah tersebut ke rangkaian kereta Argo Anggrek dengan rute stasiun Gambir menuju stasiun Pasarturi, Surabaya, dan sebaliknya.

Total penumpang yang dapat diangkut oleh kereta mewah tersebut adalah 72 penumpang, karena setiap gerbong terdiri dari 18 kursi.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.