Baru Dibangun Irigasi D.I Cisata Ambrol

Baru Dibangun Irigasi D.I Cisata Ambrol

Kabar5.Com, Pandeglang | Ambrolnya irigasi D.I Cisata yang belum lama ini baru dimulai pekerjaannya, diklaim oleh pelaksana pembangunan, itu pekerjaan pelaksana yang dahulu, 20 Agustus 2018. 

Demikian dikatakan Bahrum salah satu perwakilan pelaksana yang di temui dilokasi pekerjaan, belum lama ini. Kepada Kabar5.com, dirinya mengatakan, pekerjaan yang ambrol itu, dikerjakan oleh pelaksana sebelum dirinya.

 

” Pekerjaan irigasi yang ambrol itu, pelaksanaanya dilaksanakan oleh pelaksana yang awal, orang labuan. Dan itu sebelum saya masuk ke sini, sebelum saya dipanggil diminta membantu pekerjaan di sini. Dan irigasi yang ambrol itu akan kami repair. ” jelasnya.

 

Jadi begini, Lanjutnya, saya ditelfon untuk membantu disini, dan saya pun langsung survey lapangan.

 

” Jadi begini, saya di telfon untuk membantu pekerjaan disini. Setelah itu saya survey, dan turun langsung ke lapangan. ” tambahnya.

 

Ditanya soal status dirinya perwakilan peruasahaan atau dari dinas, Bahrum mengaku dirinya orang “cabutan”.

 

” Kalau saya “cabutan” istilahnya, yang eksekusi dilapangan. ” terangnya.

 

Terpisah, dihubungi melalui telephone selularnya, Ruben yang disebut sebagai orang no satu di PT. Nine November Gemilang, mengakui adanya irigasi yang ambrol, padahal, baru hitungan hari dibangun.

 

” Memang betul ambrol. Namun itu akibat tidak kuat menahan beban berat truk yang melintas membawa matrial. ” jawabnya.

 

Disinggung soal adanya informasi pekerjaan di sub kan, Ruben menyangkalnya.

 

” Tidak benar. Pekerjaan tidak di sub kan (dipihak ketigakan). ” ujarnya singkat.

 

Pantauan Kabar5.Com dilapangan, pelaksanaan Pembangunan Kontruksi Rehabilitasi Jaringan D.I Cisata yang melintasi Lima Desa di Tiga Kecamatan, yakni, Desa Ramaya, Desa Kondang Jaya Kecamatan Cisata, Desa Tegal Kecamatan Cikedal, Desa Harapan Karya, Desa Surakarta Kecamatan Pagelaran, harus diawasi. Karena pekerjaan yang di bidani oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Provinsi Banten menelan anggaran luar biasa besar, senilai Rp. 4. 113. 000. 000,-. Pekerjaannya akan dilaksanakan selama Seratus Lima Puluh Hari Kalender dan dilaksanakan oleh PT. Nine November Gemilang. Namun sayang, Konsultan Tekhnik dari PT. Parindo Raya Engineering yang seharusnya mengawasi setiap waktu dilokasi, tidak ditemui dilokasi pekerjaan.

 

(Risman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.