Bayi Berusia 7 Hari Ditemukan Tebungkus Kain di Kedai Kartini Sungai Geringging

Bayi Berusia 7 Hari Ditemukan Tebungkus Kain di Kedai Kartini Sungai Geringging
Posted by:

Kabar5.Com, Tanjungalai | Bayi malang yang diperkirakan berusia tujuh hari, ditemukan terbungkus di Kedai Kartini, Lapau Camin, Tanjung Alai, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Senin 29 Mei 2017, pagi tadi.

Bayi yang berjenis kelamin perempuan itu diduga ditinggal pergi oleh orang tuanya, yang tidak bertanggung jawab, di Kedai Kartini sekitar 200 meter dari Simpang Lapau Camin.

Menurut Anas, Suami Kartini, pemilik kedai yang menemukan bayi malang tersebut, awalnya melihat bungkusan kain panjang pada pukul 07.00 WIB, dan mengira bungkusan itu diletakkan oleh istrinya Kartini. Namun setelah ia mendekati, ternyata membuat dirinya ‘terpurangah’ (kaget-red), ternyata sesosok bayi mungillah yang ada dalam bungkusan itu.

“Bayi itu menangis, ketika saya dekati. Saya periksa, ternyata ia buang air besar. Sepertinya bayi ini sudah ada menjelang atau sesudah sahur tadi di sini,” ungkap Anas, kepada awak media.

Sontak, mengetahui kejadian itu, dikarenakan pula Simpang Lapau Camin adalah jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Agam dan Kabupaten Padang Pariaman, tak hayal masyarakat akhirnya berbondong-bondong datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melihat bayi malang tersebut.

Bayi tersebut kemudian dimandikan oleh Susi, salah seorang warga setempat dan diberikan susu bantu.

Informasi temuan bayi ini, cepat ditanggapi oleh Kapolsek Sungai Geringging Kompol Rachmat Regama, bersama jajarannya. Saat ini pihak Polsek Sungai Geringging, sudah mengamankan bayi tersebut, untuk pengusutan lebih lanjut siapa ibu bayi yang tidak bertanggungjawab itu. (Reski Siswando)

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.