Bayi yang Ditemukan di Atas Pohon Pasca Tsunami, Dikira Sudah Meninggal

Bayi yang Ditemukan di Atas Pohon Pasca Tsunami, Dikira Sudah Meninggal
Bayi yang Ditemukan di Atas Pohon Pasca Tsunami, Dikira Sudah Meninggal

Kabar5.Com, Sulawesi Tengah | Kisah mengharukan datang dari korban tsunami Palu. Kali ini, seorang bayi ditemukan di atas pohon sehari pasca tsunami menerjang Kota Palu.

Namanya Putra Mandala Sakti. Dilansir dari Tribun-Video.com, sepuluh anggota keluarga Putra terpisah akibat terkena gelombang tsunami. Putra ditemukan berlumuran lumpur di atas pohon, 600 meter dari rumahnya.

Oleh warga, Putra dibawa ke posko pengungsian. Keluarga baru bertemu Putra lima hari setelah tsunami menerjang Kota Palu pada Jumat 28 September 2018 lalu.

Hal ini diawali dari Relawan Garbi yang mendistribusikan keperluan logistik ke Rumah Sakit Bhayangkara, Palu pada Senin 8 Oktober 2018. Orangtua Putra mendengar kabar bahwa ada bayi laki-laki ditemukan.

Ternyata, bayi itu memang Putra Mandala Sakti anak mereka. E.Z. Muttaqien Yunus koordinator media Garbi menceritakan reaksi ibu Putra ketika telah kembali dipertemukan dengan anaknya.

“Kami kira dia sudah meninggal, Pak.” Kalimat itulah yang terucap dari ibunda Putra, di sela tangis haru yang pecah.

Selama lima hari sejak ditemukan, Putra diberi perawatan di RS Bhayangkara Palu. Ia hanya minum susu formula karena tak ada ASI.

Update korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah per 10 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB, korban tewas berjumlah 2045 orang.

Sementara evakuasi korban telah dihentikan karena beberapa alasan, di antaranya kekhawatiran penyebaran virus dari mayat dan juga karena sebagian warga juga sudah mengikhlaskan. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.