Begini Perbandingan Rumah Donald Trump dan Obama

Begini Perbandingan Rumah Donald Trump dan Obama

Kabar5.Com, Jakarta | Sebagai pemimpin negara adidaya, Presiden Amerika Serikat memang dikenal memiliki beragam barang mewah. Contohnya seperti Barack Obama, usai menjabat sebagai presiden. Ia kemudian membeli sebuah rumah mewah seharga $6,35 juta atau sekitar Rp 85 miliar di Washington D.C.

Begitu juga dengan Donald Trump, pria yang baru dilantik sebagai presiden Amerika tersebut tinggal di sebuah penthouse pribadinya yang ditaksir seharga $100 juta. Ingin tahu seperti apa rumah kedua pejabat Paman Sam tersebut?

Rumah Baru Obama

Usai menjabat sebagai presiden, Obama membeli sebuah rumah di Washington D.C tepatnya di wilayah Kalorama di sana banyak tinggal dubes serta pengacara. Keputusan ini dibuat karena Sasha putri bungsu Obama masih bersekolah di Washington D.C.

Rumah seluas 761 meter ini memiliki beragam fasilitas mewah seperti 9 kamar tidur mewah, 8 ½ kamar mandi dan spa, ruang entertainment, labirin tempat penyimpanan wine dan bar, 2 tempat parkir yang luas, teras dan taman yang lega dan garasi untuk 10 mobil sport. Rumah ini dibangun tahun 1928, namun sudah mengalami renovasi pada tahun 2012.

Fifth Avenue Pad Donald Trump

 

Fifth Avenue Pad Donald Trump

Presiden USA ke 45 ini memiliki banyak properti untuk menetap. Meski begitu, bangunan yang disinyalir sebagai tempat tinggal utama Donald Trump berlokasi di lantai 66 Trump Tower – Fifth Avenue, salah satu jalan utama di Midtown Manhattan, NY.

Penthouse mewah milik Trump ini didekor menyerupai kerajaan Perancis pada masa Louis XIV. Marmer berkualitas tinggi, benda-benda emas dan berlian memberikan kemewahan yang tiada tara. Penthouse ini juga memiliki pemandangan menghadap Central Park. Orang yang bertanggung jawab untuk mendekorasi penthouse ini adalah seorang desainer terkenal bernama Angelo Donghia.

Properti ini memiliki luas lebih dari 2,800 meter persegi dan kini harganya ditaksir senilai USD 100 juta. Namun, karena sekarang Trump sudah menjadi presiden, maka USS menyarankan agar dirinya tidak lagi tinggal di penthouse tersebut karena langkah-langkah pengamanan sebagai kepala negara tidak akan berjalan optimal jika ia tinggal di hunian tersebut. (Lamudi/red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan