Belajar Nilai Toleransi, Siswa Aceh Sambangi Papua

Belajar Nilai Toleransi, Siswa Aceh Sambangi Papua

Kabar5.Com, Jayapura | Ingin tau lebih dekat nilai toleransi beragama dan keanekaragaman budaya di timur Indonesia Papua. Sebanyak  30 Siswa SMA 1 Sulimum Aceh Besar sambangi Papua, 15 Agustus 2018.

Kedatangan puluhan siswa Aceh itu disambut Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano di Kantor Walikota Jayapura. Sarmin selaku guru pendamping siswa Aceh itu mengatakan kedatangan mereka ke Papua untuk mengenal nila tolensi beragama dan keanekaragaman budaya yang selama ini ada di Papua.

 

” Selama ini kami di aceh mendengar bahwa nilai bertoleran dan nilai toleransi beragama sesama anak bangsa di Indonesia belajar dari Papua. Hal ini yang membuat kami tergerak hati untuk melihat lansung ke Papua. ” kata Sarmin.

 

Sementara itu Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano menuturkan kadatangan Siswa Aceh ke Papua adalah sebuah kebanggaan bagi kami di papua, terlebih kota jayapura.

 

” kami bangga sebagai sesama anak bangsa bisa saling berinteraksi. Utamanya saling mengenal dan berbagi kebudayaan nusantara di Indonesia. ” Ujar Walikota Jayapura

 

(Richard Mayor)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.