Belum Ada Anggaran, 3 Kabupaten/Kota di Kalteng Terancam Tak Ikut Pilkada

Belum Ada Anggaran, 3 Kabupaten/Kota di Kalteng Terancam Tak Ikut Pilkada
Ilustrasi Pilkada.
Posted by:

Kabar5.Com, Palangka Raya | Ada tiga kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah yang terancam tidak bisa mengikuti Pilkada serentak di 2018. Tiga kota itu antara lain Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Murung Raya. Hingga kini ketiga daerah itu belum tersedia anggaran pilkadanya.

“Terakhir September sebelum melantik Panwas (pelantikan pada 18-21 September 2017) harus sudah jelas anggarannya. Jika tetap tidak ada anggaran, kami tidak bisa melantik Panwas. Jika tidak ada Panwas, berarti akan direkomendasikan penundaan,” kata Ketua Banwaslu Kalteng, Theopilus Y Anggen di Palangka Raya, Jumat, 28 Juli 2017.

Ia mengatakan, daerah yang sudah menyetujui pembahasan anggaran yakni Kabupaten Barut, Lamandau, Gunung Mas dan Katingan. Keempat kabupaten tersebut sudah membuat berita acara pembahasan anggaran.

Kemudian anggaran dalam proses pembahasan yakni Kabupaten Barito Timur. Namun rencananya pada 10 Agustus nanti, sudah ada titik teranganya.

Selanjutnya, kabupaten yang sudah menyiapkan anggaran tanpa pembahasan yakni Kabupaten Murung Raya dan Seruyan. “Selebihnya lancar,” tuturnya.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags:

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.