Beredar Lagi Pesan Soal Instruksi Kapolri Itu Hoaks

Beredar Lagi Pesan Soal Instruksi Kapolri Itu Hoaks

Kabar5.com, Jakarta | Kepolisian RI mengimbau masyarakat untuk tak mudah percaya dengan pesan yang tersebar melalui grup percakapan maupun media sosial. Hal ini menanggapi beredarnya pesan yang disebut sebagai ”Instruksi Kepala Polri”.

Melalui akun Twitter resmi Divisi Humas Polri, @DivHumas_Polri, Polri menyatakan bahwa pesan yang beredar itu hoaks. Pesan yang beredar itu memuat pernyataan Kapolri terkait peristiwa yang terjadi di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kepala Dua, Depok, Jawa Barat.

“Telah beredar di Group WA dan medsos tentang “Intruksi Bapak Kapolri” terkait Kerusuhan di Rutan Narapidana Teroris di Kelapa Dua, Kami tegaskan Konten tersebut adalah Hoax! Diimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang belum dipastikan kebenarannya,” demikian bunyi pernyataan Polri melalui akun Divisi Humas.

Lebih Jelasnya Klik Disini ….

Selain soal pesan Kapolri itu, Divisi Humas Polri juga mengklarifikasi informasi yang beredar bahwa terjadi baku tembak di Pintu Kedua Mako Brimob Kelapa Dua. Polri juga menyatakan informasi itu tidak benar.

“Telah beredar di Group Telegram dan Medsos lainnya tentang adanya kejadian baku tembak di pintu kedua Mako Brimob Depok, Kami tegaskan Konten tersebut adalah Tidak Benar/HOAX!! ! Diimbaukepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang belum dipastikan kebenarannya.

Be Smart Netizen…”. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.