Berkurangnya Partisipasi Pemilihan Pilkada di Banten

Berkurangnya Partisipasi Pemilihan Pilkada di Banten

Kabar5.com, Serang.| Partisipasi pemilih di pilkada 2018 yang dilaksanakan serentak dan digelar diwilayah Provinsi Banten berkurang. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi.semalam saat ditemui setelah menghadiri acara pelantikakan pengurus PDBI Provinsi Banten, di pendopo lama Kota Serang, Jum’at malam 29 Juni 2018.

Andika mengatakan,partisipasi pemilih yang berkurang pada Pilkada serentak kali ini, bukan hanya di Kabupaten Lebak tapi termasuk di daerah lainpun sama.

” Saya lihat dari analisa yang ada bukan hanya di Lebak tetapi di daerah lain juga termasuk sama partisipasi pemilih kurang. ” katanya

Faktor yang membuat berkurangnya partisipasi pemilih di Pilkada serentak di Provinsi Banten,menurut Andika, selain bayaknya masyarakat yang masih libur panjang  namun banyak pula dari warga masyarakat yang tidak menerima surat undangam pencoblosan.

” Dari konteks libur juga sangat mempengaruhi. Masyarakat juga terpengaruh terhadap libur panjang kalo saya lihat analisa, masyarakat yang paling krusial itu tidak menerima surat undangan, undangan mencoblos yang saya tau jadi masyarakat tidak tau, kalo di kampung kan tidak ada surat undangan,” ujarnya.

Adanya kesalahan dalam kaitan pada pemberian surat undangan pencoblosan lanjut Andika, akan tetapi,yang paling penting sudah melaksanakan Pilkada serentak.

“Ada kesalahan dalam kaitan teknis pemberian surat undangan, tapi yang terpenting tadi melaksanakan sudah dilaksanakan dengan baik minimal tadi 50 persen bisa menyuarakan suaranya itu sudah salah satu prestasi bagi kita bagaimana pelaksanaan Pilkada di Banten ini bisa berjalan dengan lancar aman dan damai,” pungkasnya. (Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.