Berumur 10 Bulan Apikah Harus Menderita Gizi Buruk

Berumur 10 Bulan Apikah Harus Menderita Gizi Buruk

Kabar5.com, Serang | Nasib naas menimpa keluarga dari bapak Mardani (35). Bagaiman tidak Mardani yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harus menerima kenyataan anaknya yang bernama Apikah (10 Bulan) harus menderita Gizi Buruk.

Pria yang beralamat di Kampung Sampang Kepaksan RT/RW 010/004 Desa Susukan Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang ini hanya bisa pasrah dan berharap uluran tangan dari para dermawan.

Orang tua Korban Mardani mengatakan, sebelum di bawa ke rumah sakit anaknya sempat di bawa ke Puskesmas Pontang selama setengah hari dan langsung dibawa ke RSUD Prawiranegara untuk perawatan intensif.

Diceritakan Mardani pada awalnya Apikah mengalami sakit cacar, bentol besar-besar, gatel-gatel, kalo kata dokter kekurangan susu.

“Sejak ditinggal kerja sama saya sekitar dua bulan lalu mulai sakit-sakitan, ibunya ke saudi kerja, sudah tiga bulan,” ucapnya.

Madani yang sempat ragu untuk membawa buah hatinya ke rumah sakit lantaran terkendala dana, namun keinginannya yang kuat agar buah hatinya   sembuh memaksa dirinya membawa sang buah hati ke rumah sakit.

“Sebenarnya saya juga ragu datang ke rumah sakit, karna kondisi saya, keterbatasan dana dan saya juga ga punya kartu, tapi gimana, Pengen sembuh seperti semula lagi,  Istri juga nangis terus pengen pulang, tapi gal bisa pulang kontrak dua tahun, kalo ditanya butuh bantuan, semua yang dibutuhkan.” katanya.

Untuk meringankan biaya pengobatan lanjut Mardani, pihaknya saat ini sedang mengurus pembuatan BPJS.

“Baru dua hari di rumah sakit ini, sehari-hari dapet bantuan dari orang, baru bikin akte belum punya BPJS masih diurus,” pungkasnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.