BI Banten Layani Penukaran Uang Receh Lebaran 

BI Banten Layani Penukaran Uang Receh Lebaran 

Kabar5.Com, Serang | BI Banten menyiapkan Rp 1,8 triliun uang kartal dalam berbagai pecahan, yang bisa ditularkan masyarakat jelang Lebaran 2018.


Penukaran uang dilakukan di seribu titik diseluruh wilayah Indonesia. BI sendiri menyiapkan uang sejumlah Rp 188 triliun, meningkat dibanding tahun 2017 yang berjumlah Rp 167 Triliun.
 
“(Penukaran uang) Tahun ini dibatasi (maksimal) Rp 5,5 juta. Tapi pecahannya di atur, untuk pecahan Rp 2 ribu maksimal dua pack sebesar Rp 400 ribu, Rp 5 ribu dua pack juga maksimal Rp 1 juta. Rp 10 rib dua pack itu Rp 2 juta. Rp 20 ribu satu pack maksimal Rp 2 juta,” kata Rahmat Hernowo, Kepala KPw BI Banten, Kamis 31 Mei 2018.
Lokasi penukaran uang di wilayah Kota Serang, Banten, berlangsung di Alun-alun Barat Kota Serang pada tanggal 30-31 Mei 2018 dan tanggal 4-5 Juni 2018. Lalu tanggal 6-7 Juni berada di rest area Tangerang-Merak km 44 arah Merak,  dan tanggal 8 Juni di dalam Pelabuhan Merak.

“Untuk masyarakat yang meminta dalam jumlah besar, bisa meminta secara kolektif. Jadi bersurat ke kami, kemudian menjelaskan butuh pecahan apa saja dan kapan akan ditukarkan,” Terangnya


(Tama)
Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.