BNN Lakukan Tes Urine Pada 245 Guru

BNN Lakukan Tes Urine Pada 245 Guru

Kabar5.Com, Ciamis | Sebanyak 245 guru SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dites urine oleh petugas BNN Kabupaten Ciamis. Tes urine ini dilakukan sebagai upaya serius guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan, 3 Oktober 2018.

“Intinya tes urine ini kami lakukan kerjasama dengan dinas pendidikan mencegah narkoba masuk sekolah, pertama dengan sasaran para guru baik SD maupun SMP,” jelas Kepala BNN Kabupaten Ciamis AKBP Yaya Satya.

 

Menurut Yaya, tes urine ini dilakukan bukan berarti para guru terindikasi sebagai penyalahguna narkoba, namun untuk memastikan para pendidik di Ciamis ini bersih dari narkoba.

 

“Secara bertahap tes urine ini dilakukan, semua guru yang tersebar di 27 kecamatan di Ciamis akan dites urine sampai akhir 2018. Setelah dipastikan para guru ini bebas narkoba, tentunya para siswanya bisa dibina dan dididik untuk menjauhi narkoba,” ungkap Yaya.

 

Yaya menilai sejauh ini Kabupaten Ciamis untuk penyalahguna narkoba, terutama di kalangan pendidikan masih kondusif. Belum ditemukan kasus pendidik di Ciamis yang terjerat kasus narkoba.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Wawan S Arifien mengatakan tes urine dan sosialisasi bahaya penyalahguna narkoba ini supaya para guru paham akan bahaya narkoba, kemudian dilanjutkan kepada para siswa.

 

“Tidak hanya bahaya narkoba juga kaitannya dengan miras oplosan, karena diketahui di Ciamis ini beberapa waktu lalu ada anak usia sekolah yang mencoba-coba miras oplosan sampai meninggal dunia. Ini sebagai langkah antisipasi, kerjasama dengan Polres Ciamis dan BNN Ciamis,” pungkasnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.