BPJS Kesehatan Gratis

BPJS Kesehatan Gratis
Posted by:

Kabar5.com, Serang | Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy mengatakan sebanyak dua juta orang di Provinsi Banten belum memiliki dan tidak mampu membayar BPJS Kesehatan. Terutama di wilayah pedesaan yang jauh dari akses kesehatan.

” Saya tanya kepada mereka soal BPJS bahkan banyak yang tidak tahu, bisa kita hitung 11 juta masyarakat Banten ini yang tidak tercover dan tidak mampu itu kurang lebih 2 juta jiwa,” katanya saat ditemui di Hotel Ledian kota Serang, Rabu 09 Mei 2018.

Hal ini, lanjut Andika,menjadi kendala bagi Pemerintah Provinsi Banten, fasilitas kesehatan belum maksimal, sehingga ia menginginkan Pemprov Banten memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat Banten.

” Pemprov menargetkan pada 2019 nanti berobat gratis dengan KTP bisa dilaksanakan,Kemarin kami rapat kembali. Alhamdulillah Menteri Kesehatan telah menyetujui program tersebut,” ungkapnya.

Pemprov Banten yang telah menjadikan program prioritas kesehatan bagi manyarakat banten yang diharapkan tepat sasaran guna mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik.

” Pelayanan kesehatan ini menjadi skala prioritas utama bagaimana sasarannya bisa lebih baik lagi nantinya,” pungkasnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.