BRI Siapkan Rp 52 Triliun Masuk Mesin ATM

BRI Siapkan Rp 52 Triliun Masuk Mesin ATM

Kabar5.Com, Jakarta | Direktur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragi menjelaskan jumlah uang ini meningkat 169% dibandingkan tahun lalu. Untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang untuk Lebaran, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp 10 triliun di sebar dikantor cabang dan 52 triliun dimesin ATM.


“Tahun ini naiknya besar, karena periode libur yang lebih panjang. Selain itu sebagai antisipasi pembayaran THR untuk PNS, pembayaran gaji PNS, TNI dan Polri dan pensiunan hingga gaji ke-13,” kata Osbald dalam konferensi pers di Gedung BRI, Jakarta, Kamis 31 Mei 2018.

 

Sebanyak Rp 52 triliun dialokasikan untuk mesin ATM dan sisanya disebar di kantor cabang. Dia memprediksi puncak kebutuhan uang tersebut berada di 4-8 Juni 2018.

 

Bank BRI juga tetap melaksanakan operasional layanan perbankan pada tanggal 9 Juni hingga 20 Juni di 229 unit kerja di seluruh Indonesia. “Unit kerja yang beroperasi tersebut melayani setoran penerimaan BBM, setoran pajak, Penerimaan Negara Bukan Pajak, Setoran Pinjaman dan penarikan tunai,” kata Osbald.

 

Nasabah juga terus diimbau oleh Bank BRI untuk bertransaksi pada layanan perbankan 24 jam Bank BRI seperti diantaranya BRI Mobile, internet Banking BRI, SMS Banking BRI yang dapat dimanfaatkan nasabah bertransaksi seperti informasi saldo membeli tiket mudik dan balik, beli pulsa, memberi uang saku lebaran, belanja online serta membayar tagihan.

Selain memberikan layanan perbankan, Bank BRI juga memudahkan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik Lebaran, dengan mengadakan Posko Mudik Lebaran di 32 titik lokasi di Pulau Jawa dan Sumatera. Posko ini akan ada sejak H-7 lebaran hingga hari lebaran tiba.

 

Pada posko tersebut, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan E-Channel BRI (ATM, CRM dan CDM), layanan kesehatan ringan (cek tensi darah dan P3K), informasi produk BRI serta hiburan.

 

“Melalui upaya upaya tersebut diatas, Bank BRI ingin hadir untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat selama momen lebaran, sehingga masyarakat merasa dimudahkan dengan kehadiran Bank BRI,” ujar Osbal.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.