Buat Modal Lebaran Perampok Gasak HP hingga ATM

Buat Modal Lebaran Perampok Gasak HP hingga ATM

Kabar5.Com, Jakarta | Polisi meringkus, FO, usai merampok sopir taksi online, Reja Indra, di kawasan Kota Bambu, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu 26 Mei 2018. Sementara, polisi masih mengejar rekan FO yakni inisial JK.


Kapolsek Palmerah Kompol Aryono mengatakan, dua pelaku ini sudah merencanakan aksi perampokan. Menurut dia, pelaku telah menyiapkan senjata tajam dipakai untuk beraksi.

 

“Mereka sudah siapkan golok yang disembunyikan keduanya. Kemudian, dia naik dari Tomang ke kawasan Jakarta Selatan. Tapi dipertengahan jalan kedua pelaku minta diantarkan ke Kota Bambu, Palmerah, dengan alasan ingin pamit ke orangtuanya, kalau ia mau pergi jauh,” kata Aryono di Jakarta, Rabu 30 Mei 2018.

 

Kemudian ketika di lokasi yang sepi, FO mengeluarkan goloknya dan ditodongkan ke leher korban dan meminta barang berharga. Karena takut, akhirnya korban menyerahkan barang berharga mulai dari uang, handphone sampai ATM.

 

“Korban kemudian langsung melapor, hari itu juga, dan kami pun langsung memburu kedua pelaku,” ujar Aryono.

 

Dari barang berharga milik korban, pelaku menjual untuk biaya kehidupan sehari-hari. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui hal tersebut untuk merayakan hari Lebaran nanti.

 

“Nekat merampok, karena mengumpulkan uang untuk Lebaran nanti. Selain itu, uang kejahatan bakal dikirimkan ke orangtuanya yang ada di kampung halaman,” pungkasnya.


(red)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.