Bupati Serang : Peran Pers Dalam Pembangunan Sangat Besar

Bupati Serang : Peran Pers Dalam Pembangunan Sangat Besar

Sejumlah jurnalis mengikuti coffee morning bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah

Kabar5.com, Serang – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-32, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menggelar coffee morning bersama wartawan dan pejabat Pemda Kabupaten Serang, di Aula Pendopo Kabupaten Serang, Rabu 14 Februari 2018. Menurutnya, acara coffe morning ini merupakan yang pertama kali digagas dan sangat baik untuk keberlangsungan jalinan kerjasama antara pemerintah daerah dan insan pers.

“Saya pikir pembangunan yang dilakukan Kabupaten Serang ini baik untuk dipublikasikan dan disebarkan kepada masyarakat secara utuh. Dan media berperan dalam penyebarannya,” katanya.

Untuk itu, Tatu, sapaan akrabnya, di hadapan para wartawan menginstruksikan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjalin hubungan yang baik dengan insan pers. Karena banyak hal yang harus didiskusikan terkait persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Serang.

“Dengan duduk bersama antara saya, para kepala OPD dan wartawan bisa saling bertukar pikiran dan menerima masukan dari rekan-rekan awak media,” katanya.

Dikatakan Tatu, rekan media yang sehari-hari bekerja di lapangan merupakan orang pertama yang menerima langsung laporan dari masyarakat. Informasi itulah yang sangat dibutuhkan oleh Pemda.

“Selain itu, pers juga berperan menyampaikan informasi tentang program apa yang sedang dilaksanakan oleh Pemda,” tukasnya.(Rizki)

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.