Bus The Jak Diserang di Jagorawi, Bukan Kecelakaan

Bus The Jak Diserang di Jagorawi, Bukan Kecelakaan

Kabar5.Com, Bogor | Polisi menyebut bus The Jakmania kecelakaan di Tol Jagorawi pada Sabtu 26 Mei 2018 dini hari. Namun, hal itu ditepis oleh pihak Persija. 


“Bus The Jak memang diserang. Bukan kecelakaan. Buktinya banyak, video dan foto-foto,” kata Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko kepada wartawan, Minggu 27 Mei 2018. 

Marsma Ardhi mengatakan kaca bus di bagian depan, samping, maupun belakang pecah. Batu-batu berserakan di jalan tol. “Masak kecelakaan ada batu-batu di tol,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky Pastika mengatakan keramaian di Tol Jagorawi pada Sabtu 26 Mei 2018, ini hari itu terjadi karena salah satu bus yang ditumpangi rombongan suporter bola itu mengalami rem blong dan menabrak bus di depannya. Kejadian itu sempat menimbulkan salah paham.

“Bukan tawuran, salah satu busnya remnya blong, tabrak depan, disangka diserang. Ya (The Jak),” kata Dicky, Sabtu 26 Mei 2018.

PERSIJA Jakarta sukses mengalahkan Persipura 2-0 Jayapura pada pekan ke-10 Gojek Liga 1 2018, Jumat 25 Mei 2018 malam di Stadion Pakansari, Bogor. Meskipun pertandingan ini merupakan laga kandang bagi Persija, namun pendukung Persija, The Jakmania harus berangkat ke Bogor untuk menonton lantaran Stadion Gelora Bung Karno sedang disiapkan untuk Asian Games.

The Jakmania pun memadati Stadion Pakansari, 16.000 lebih The Jakmania datang dengan menggunakan bus dan dikawal esktra ketat oleh anggota gabungan Polda Jabar dan Polres Bogor. Namun, saat pulang, rombongan bus The Jak diserang oknum tidak dikenal di Tol Jagorawi KM 26 pada sekitar pukul 00:54 WIB malam tadi.

Dari foto yang beredar di linimasa media sosial, beberapa anggota The Jakmania mengalami luka-luka kena pecahan kaca akibat dilempar batu oleh sejumlah orang tidak dikenal yang menyerang itu.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.