Bus Pariwisata Tabrak Truk, 5 Penumpang Luka Parah

Bus Pariwisata Tabrak Truk, 5 Penumpang Luka Parah

Kabar5.Com, Pasuruan | Bus pariwisata membawa 25 penumpang dari Bali menabrak truk di Jalan Raya Nguling, Pasuruan. Akibatnya 5 penumpang terluka parah karena terjepit, 17 Agustus 2018.

Kecelakaan terjadi saat bus pariwisata Adi Jaya bernomor polisi DK 9281 UF itu melaju dari arah Probolinggo ke arah Pasuruan, pada Jumat dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Bus yang dikemudikan Danang ini hendak mengantarkan rombongan outbond ke Malang.

Karena kondisi jalan sepi bus melaju dengan kecepatan tinggi. Sampai di lokasi tiba-tiba bus menabrak bagian samping truk yang melaju dari arah berlawanan.

 

Akibatnya bodi depan bus ringsek dan 5 penumpang terjepit. Penumpang yang berada di bagian depan ini mengalami luka parah, termasuk dua wanita.

Petugas dibantu warga mengalami kesulitan mengevakuasi para korban. Para korban yang terjepit dikeluarkan dengan sangat hati-hati.

Bahkan Danang, sopir bus baru bisa dikeluarkan dari bodi yang ringsek dengan bantuan alat berat.

Para korban kemudian dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Evakuasi memakan waktu satu jam lebih.

” Kemungkinan sopirnya ngantuk. Tiba-tiba saja menabrak truk. Brak! Keras sekali. ” kata salah seorang warga, Suhari, di lokasi.

Yanti, salah seorang penumpang mengatakan saat terjadi tabrakan para penumpang sedang lelap tertidur.

” Kami dari Bali mau outbond ke Malang. Tadi semua tertidur tahu tahu menabrak bus banyak yang terjepit. ” ungkapnya.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Sat Lantas Polresta Pasuruan. Belum ada keterangan resmi terkait penyebab kecelakaan tersebut. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.